Jumat, 09 Maret 2018

Proteksi Properti Anda dari Kerusakan dengan Asuransi Properti

Salam hormat untuk semua pembaca, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai asuransi properti. Pada sebagian orang mengasuransikan properti yang dimiliki dirasakan tidaklah penting dikarenakan belum memahami akan arti pentingnya mengasuransikan properti yang mereka miliki, baik yang berupa rumah ataupun barang koleksi serta bangunan komersil miliknya seperti pabrik, gudang, kantor dan lain sebagainya. Properti kita pada dasarnya adalah aset yang paling berharga dalam hidup kita, sehingga sudah selayaknya pula kita menjaga aset kita tersebut. Artikel ini dibuat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengerti bahwasanya mengasuransikan properti yang kita miliki adalah suatu hal yang sangat penting.

Pengertian Asuransi Properti

Asuransi properti adalah sebuah perjanjian antara dua belah pihak dimana terdapat pihak penanggung yang menerima premi dan pihak tertanggung yang akan menerima penggantian atas kerusakan atau kerugian terkait properti yang kita asuransikan. Asuransi properti sangatlah penting mengingat apabila terjadi sebuah kerusakan atau bencana terhadap properti yang kita miliki, maka kita akan memperoleh ganti rugi secara financial sesuai dengan perhitungan premi yang sudah kita bayarkan sehingga kita tidak perlu pusing untuk memikirkan biaya perbaikan serta renovasi properti milik kita tersebut.

Jenis Asuransi Properti

Asuransi properti sendiri terbagi menjadi 2 jenis yaitu Asuransi Rumah dan Asuransi Bisnis. Rumah yang dimaksud adalah sebuah bangunan hunian atau tempat tinggal. Dalam hal ini terdapat beberapa perlindungan terhadap resiko yang terjadi yang sudah di tetapkan didalam polis asuransi tersebut. Dimana resiko yang ditanggung antara lain :
           - Kebakaran
           - Petir
           - Ledakan
           - Kejatuhan pesawat terbang
           - Asap
Terkadang juga terdapat perluasan dari jaminan resiko tersebut seperti :
  • kerusakan karena kerusuhan/huru hara/pemogokan,
  • kerusakan karena adanya musibah banjir atau badai,
  •  kerusakan karena adanya musibah tanah longsor. 
Di Indonesia banyak perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi properti dengan berbagai nilai dan ketentuan yang berbeda. Kita tidak mungkin untuk menghubungi beberapa perusahaan asuransi guna menanyakan atau mencari tahu perusahaan asuransi mana yang berkredible atau terpercaya atau bahkan yang termurah, karna hal tersebut tentu akan membuang banyak waktu dan juga biaya kita dalam menelephone perusahaan asuransi tersebut. Beberapa waktu yang lalu saudara sepupu saya direkomendasikan oleh temannya sebuah situs konsultasi jasa asuransi gratis yang menurut saya cukup baik dalam memberikan infomasi mengenai asuransi properti yang saudara saya butuhkan, nama situs tersebut adalah APRUON


Di APRUON kita tidak hanya diberikan mengenai pemahaman tentang asuransi properti, akan tetapi kita juga dibantu untuk memilih perusahaan asuransi mana yang baik dan sesuai dengan yang kita inginkan sehingga kita tidak perlu takut atau ragu untuk mengasuransikan properti kita. Bahkan apabila kita berkenan, kita akan dipandu sampai proses pendaftaran sehingga kita tidak akan merasa bingung atau terkadang merasa dipersulit dalam proses pendaftarannya.Sekian dari saya, semoga bermanfaat dan salam hormat untuk Anda. 















Administrator

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.