Jumat, 09 Maret 2018

Langkah mudah cara membuat Situs Web - Bagian 2

Sebelum memulai langkah kedua cara membuat situs web ini, Untuk mengetahui cara membuat situs web, kalian harus memilih terlebih dahulu dimana anda akan menyewa domain terlebih dahulu karena akan berbeda di setiap penyedia, akan tetapi intinya akan tetap sama, untuk itu saya akan mencontohkan dengan menggunakan Hostinger di tutorial pembuatanya agar anda lebih mudah karena disertai dengan contohnya langsung.


Sebelum memulai langkah kedua ini mungkin anda bisa melihat langkah pertama nya disini : Langkah mudah membuat situs web

Langkah Kedua :

Ada 2 cara untuk menginstal website, cara pertama yaitu One Click Install (instal otomatis) cara ini adalah cara yang sangat mudah karena hanya perlu mengisi beberapa form saja lalu install, & di Id Hostinger ini anda bisa melakukanya dengan cara sebagai berikut :
Pertama, beli domain di Hostinger disana ada beberapa pilihan & masing-masing fitur disetiap paketnya, setelah membeli akun Log in ke Id Hostinger.
  1. Setelah Log in, di control panel klik pada icon auto-installer.
  2. Agar lebih mudah, di kolom pencarian anda bisa mengetikkan Wordpress untuk mencari wordpress.
  3. Isikan form sesuai dengan ketentuan, untuk contohnya bisa dilihat di gambar berikut :
  • Klik Install, Tunggu beberapa menit & Selesai
Kurang lebih seperti itu yang menggunakan cara otomatis & kebanyakan di setiap penyedia kurang lebih sama, akan tetapi ada juga yang penyedia tersebut tidak support dengan cara ini. Jadi, mau tidak mau kalian harus menginstalnya sendiri secara manual, mungkin cara ini akan sedikit rumit dan untuk lebih mudah anda bisa menggunakan jasa sepeti digimebay.com, caranya kurang lebih seperti berikut :
  1. Download toolsnya yang terbaru di Wordpress yang berbentuk *.zip di link berikut: Wordpress.org
  2. Upload file tadi ke Id Hostinger dengan menggunakan aplikasi FTP Client, disini disarankan bisa menggunakan FileZilla, untuk bagaimana caranya akan dibahas di lain artikel.
  3. Jika sudah selesai, login ke control panel anda untuk membuat database yang akan anda gunakan untuk menyimpan semua informasi yang dibutuhkan website, masukkan nama database, user & password yang akan tampil seperti berikut :
  4. Kemudian karena ini manual, jadi harus sedikit bersabar karena proses istalasi belum selesai. Selanjutnya adalah melakukan proses instalasi wizzard dgn mengikuti langkah berikut :
    • Pilih bahasa
    • Anda akan diminta melakukan untuk memasukkan informasi database, karena sebelumnya sudah membuat database, klik saja "Let's go!"
    • Setelah itu masukkan database & hostname. untuk mengetahui hostname anda bisa anda lihat di bagian "Database MYSQL" di control panel Hostinger
    • Setelah semua informasi dimasukkan klik "Submit"
    • Kemudian Wordpress akan memeriksa semua koneksi ke database, jika sudah sesuai klik "Run the install"
    • Dan akan muncul form seperti di tutor install otomatis sebelumnya & setelah itu Selesai.

Langkah Ketiga :

Dan untuk langkah yang kettiga ini pastinya adalah langkah konfigurasi website yang anda buat, untuk mengkonfigurasikanya tidaklah jauh berbeda dengan konfigurasi website gratis pada umumnya yang seperti saya sampaikan di Bagian Pertama sebelumnya. Bila sampai poin ini anda masih merasa bingung bagaimana cara melakukan hal-hal di poin-poin yang sudah dijelaskan, mungkin anda bisa menggunakan salah satu jasa seperti www.digimebay.com, disana juga akan ada konsultasi yang bisa anda manfaatkan untuk mempermudah pembelajaran serta pengalaman anda untuk mengetahui cara membuat situs web.



Kemudian anda bisa menuju ke artikel berikut : Cara membuat situs web menarik untuk bisnis, untuk mengetahui bagaimana cara membuat situs web bisnis yang baik & benar. jadicara membuat situs web ini bukanlah hal yang inti, ini hanyalah langkah awal anda, dan seterusnya akan ditentukan dari keuletan serta keseriusan anda dalam melakukan kegiatan di dunia web yang pastinya sudah sangat populer & tidak sedikit pesaing yang dapat mengendurkan tekat anda. Dan yang terakhir Selamat Berjuang & Semoga Sukses.

Administrator

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.