Jumat, 09 Maret 2018

Langkah mudah cara membuat Situs Web

Situs web / website adalah hal yang sudah tidak asing lagi untuk sekarang ini, selain untuk media sharing, website juga banyak digunakan untuk keperluan bisnis, baik sekala kecil, menengah / keatas. Artikel ini akan membimbing anda untuk mengetahui bagaimana langkah awal / pengetahuan awal yang perlu anda pahami agar mengetahui cara membuat situs web, yang pastinya dengan bahasa yang mudah dipahami oleh orang awam & setelah membaca artikel ini sampai akhir bisa dijamin anda akan lebih mudah & lebih percaya diri untuk memulai membuat situs web anda sendiri.


Bagaimana cara membuat Situs Web?

Untuk kalian yang tidak ingin ribet memikirkan & memerlukan website yang profesional tanpa harus memakan banyak waktu untuk belajar terlebih dahulu mengenai web karena basic anda seorang bisnisman, digimebay.com adalah solusi terbaik untuk masalah anda.
Tapi jika anda ingin membuat website sendiri pastinya kita harus tau dulu langkah apa saja yang perlu diperhatikan untuk membuat sebuah website, karena pastinya kalian tidak ingin kan? website yang kalian buat disebut dead website / website mati, karena banyak yang membuat website tanpa adanya persiapan awal sehingga website yg dibuat menjadi sia-sia & ditinggalkan karena sepi pengunjung?, berikut adalah langkah-langkah yang perlu diperhatikan untuk mengetahui cara membuat situs web.

  • Tentukan tema & tujuan membuat website.

Seperti yang kita ketahui, membuat sebuah website dengan akhiran *.com, *.net, / *.co.id tidaklah gratis kalian butuh menyewa sebuah domain (alamat) dengan pembayaran perbulanya, but wait, tenang, harga untuk menyewa domain dengan akhiran yang saya sebutkan tadi tidak mahal, hanya berkisaran 15rb - 60rb per bulan (lebih murah lah dari harga kuota paketan yang kalian beli, jadi gak perlu bongkar tabungan karena ingat ini perbulan bukan perminggu ataupun perhari). Dibandingkan harus numpang di website gratisan yang berakhiran blogspot.com / wordpress.com, dll. Dan bila tujuan anda untuk berbisnis mungkin artikel cara membuat web bisnis menarik bisa jadi referensi untuk anda. Selain itu anda juga akan mendapatkan alamat email sendiri seperti "kamu@namadomainmu.com" sehingga membuatmu lebih terlihat profesional dibanding menggunakan gmail/yahoo. Jadi, pastikan tentang tema & tujuan sebelum membuat sebuah website agar tidak sia-sia nantinya.

  • Pilih nama website yang cocok

Setelah menentukan tema, pastinya kamu akan disibukkan dengan pemilihan nama website, karena nama wesite inilah yang akan membuat website anda menjadi terlihan menarik & pastinya akan berpengaruh pada pengunjung nantinya

    • Bagaimana cara memilih nama domain yang benar?
      • Jangan gunakan kata-kata yang alay, seperti terlalu panjang / susah untuk dibaca, contohnya seperti : bisnismakananenak.com, domain yang seperti itu akan mengurangi nilai dari website anda karena terkesan susah dibaca, yang benar seperti : makan-enak.com
      • sesuaikan domain dengan tema / tujuan dari pembuatan website serta tentang apa saja yang akan ada di website tersebut.

  • Belajar dari website gratis

TAPI, sebelum anda melakukan sebuah praktek langsung yang menggunakan website berbayar, tidak ada salahnya kan memanfaatkan penyedia website gratis? apalagi untuk kalian yang benar-benar memulai dari awal & melakukanya secara individu.
Sebagai contoh, seperti yang sering kita lihat adalah Blogspot / Wordpress, tapi sebaiknya saya lebih menyarankan untuk lebih memilih menggunakanlah Wordpress sebagai media belajar anda, karena apa?
  • Wordpress sendiri sudah menyediakan domain, jadi kalian bisa langsung upgrade menjadi *.com / yang lain langsung disana, tapi wordpress ini seperti yang kita ketahui berasal dari luar negeri sehingga mahalnya harga domain yang tersedia, untuk itu agar bisa mendapat domain yang lebih terjangkau anda bisa ke penyedia domain yang berasal dari local / dari indonesia dengan harga yang hanya 15rb/bulannya & selain harganya lebih terjangkau fiturnya juga tidak jauh berbeda dan pastinya lebih mudah karena menggunahan bahasa indonesia di panduanya.
  • Dan alasan lain kenapa wordpress adalah, Wordpress ini lebih kompleks sehingga kalian akan lebih banyak mendapatkan pengalaman dalam teknis yang tidak seperti blogspot dimana serba mudah sehingga kalian akan dimanjakan & akan kesulitan nantinya ketika benar-benar memiliki website yang berbayar nantinya.
  • Bukan hanya itu, untuk kalian yang pada saat mendaftar memilih opsi sebagai pemula, akan ada fitur dari wordpress yang akan menuntun kalian seperti layaknya tutorial untuk para pemula sehingga kalian akan lebih mudah belajar dalam pengolahan website.



Bila sampai poin ini anda masih merasa bingung bagaimana cara melakukan hal-hal di poin-poin yang sudah dijelaskan, mungkin anda bisa menggunakan salah satu jasa seperti www.digimebay.com, disana juga akan ada konsultasi yang bisa anda manfaatkan untuk mempermudah pembelajaran serta pengalaman anda untuk mengetahui cara membuat situs webTapi sekiranya sudah menguasai pengolahan website, saatnya untuk kalian benar-benar masuk ke dalam website anda sendiri dengan menyewa domain dari penyedia-penyedia alamat web yang ada dan masuk ke LANGKAH KEDUADan dilangkah kedua nanti anda akan mengetahui dimana anda bisa menyewa sebuah domain & apa saja yang dibutuhkan untuk membuat sebuah website, silahkan menuju ke artikel berikutnya:

Administrator

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
biz.